Hasil Uji Coba Satu Jalur di Jalan Cipto: Macet Panjang

Perempatan lampu merah Grage Mall Cirebon Kota saat uji coba one way
TRENDINGTOPIC-BloggerCirebons.co.id, Hasil uji coba pada Selasa malam sekitar pukul 18.00 WIB hingga 20:00 WIB di Jalan Cipto Mangunkusumo untuk satu jalur (one way) menimbulkan kemacetan panjang.

Kemacetan ini diduga akibat satu jalur yang diberlakukan di Jalan Cipto, yang awalnya dua jalur utara dan selatan. Kini menjadi selatan ke utara. Volume kendaraan dari Jalan Kartini, Tuparev, dan Wahidin yang ingin masuk ke Jalan Cipto terpaksa berbalik arah. Sehingga membuat kemacetan panjang di titik sekitar Jalan Cipto.

Dari pantauan BloggerCirebons yang berada di sekitar lokasi, nampak kemacetan terjadi di Jalan Kartini, dan Jalan Arya Kemuning, pengendara yang kaget karena masih minimnya sosialisasi. Sehingga belum mengetahui adanya uji coba satu jalur.

"Saya belum tahu kalau malam ini ada one way di Cipto." kata Tri, pengendara yang biasa lewat Cipto saat ditanya Blogger Cirebons pada Selasa malam (19/12/2017).

"Kalau saya tahu, mungkin saya langsung lewat Siliwangi terus ke Kesambi." ujarnya sambil menjelaskan dirinya ingin ke Majasem dari Cirebon Utara.

Menurutnya satu jalur dari Selatan ke Utara kurang tepat, karena volume kendaraan lebih banyak dari Gunung Sari, bukan dari Pemuda. "Kalau menurut saya, satu jalur harusnya dari Utara ke selatan. Bukan malah sebaliknya. Karena yang banyak kan dari sini (Lampu Merah Gunung Sari, red)."

Ia pun menyesalkan, minimnya sosialisasi ke masyarakat oleh dinas terkait. "Iya kurang sosialisasi, jadi masyarakat kaget. Harusnya semingguan-lah buat ngasih tau." tukasnya.
Bagikan ke Google Plus

About Santosa SPd

Blogger Cirebon | Media Online Berbasis Komunitas | Telp/SMS : 087829888446 | Wa 08888301091 | E-Mail : bloggercirebons@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment