Lebih dari 200 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Cirebon Utara

Angin puting beliung robohkan rumah warga | Foto: Santosa
Bencana - BloggerCirebons.co.id, Kerusakan rumah akibat angin puting beliung yang menerjang dua kecamatan di Cirebon pada Jumat malam (5/5/2017) terus bertambah. Hingga Senin (8/5/2017) ini tercatat lebih dari 200 rumah rusak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Blogger Cirebons, kerusakan rumah melanda desa Mertasinga, Grogol, Kalisapu, Wanakaya, Purwawinangun, Muara, Sirnabaya, dan Sambeng.

Desa yang paling parah terkena angin puting beliung di desa Grogol dan desa Mertasinga. Desa Grogol rusak berat ada 3 rumah, rusak ringan 66 rumah. Di desa Wanakaya rusak berat 1 rumah, rusak ringan 11 rumah.

Fasilitas kantor desa pun ada yang mengalami kerusakan seperti di desa Mertasinga. Tiang listrik yang mengaliri listrik ke tempat pelelangan ikan pun ikut roboh. Ada 8 rumah di desa Mertasinga rusak berat alias rata dengan tanah, dan rusak ringan sebanyak 41 rumah.

Desa Kalisapu ada 3 rumah rusak berat dan rusak ringan ada 72 rumah. Desa Sirnabaya ada 5 rusak ringan. Kemudian desa Sambeng rusak berat 4, rumah rusak ringan 12 rumah.

Hingga saat ini total kerugian materi ditaksir mencapai lebih dari ratusan juta rupiah. Hingga saat ini tim BPBD, Polri, dan TNI masih melakukan pendampingan kepada warga yang mengalami bencana yang menerpa sekitar pukul 19:00 Wib ini.


Share on Google Plus

About Blogger Cirebon

Blogger Cirebon | Media Online Berbasis Komunitas | Telp/SMS : 087829888446 | Wa 08888301091 | E-Mail : bloggercirebons@gmail.com

0 comments:

Post a Comment