Angin Puting Beliung Terjang Dua Desa di Gunung Jati Cirebon, Belasan Rumah Rusak

Gerobak milik warga Pasar Celancang rusak berat diterjang angin puting beliung Jumat malam | Foto: Santosa
Bencana - BloggerCirebons.co.id, Belasan rumah rusak parah setelah hujan disertai angin puting beliung menerjang dua desa di Kecamatan Gunung Jati, kabupaten Cirebon. Desa terparah terjadi di desa Mertasinga, belasan pohon tumbang, genteng rusak, papan reklame roboh dan satu kios hampir roboh atapnya.

"Kejadian angin puting beliungnya berpas-pasan saat adzan isya." kata Agus saat ditanya Blogger Cirebons Jumat malam tadi (5/5/2017).

Sempat terjadi mati lampu di desa Purwawinangun, dan desa Kalisapu sesaat terjadi angin puting beliung yang menerjang dua desa yang berada tidak jauh dari Laut Utara Jawa tersebut.

Berdasarkan pantauan Blogger Cirebons, melalui pesawat udara komuniasi masyarakat lokal, hujan dimulai dari arah Sumber, ke Plumbon, dan sempat hujan angin sekitar pukul 17:00 WIB. Kemudian hujan bergerak ke arah desa Mayung, Plered, Cirebon.

Hingga akhirnya hujan turun di desa Wanakaya, desa Grogol, desa Mertasinga, dan desa Purwawinangun pada pukul 18:30 WIB hingga akhirnya pada saat adzan isya terjadi angin puting beliung dari arah timur menuju ke barat dengan sangat kencang.

Berikut video viral netizen yang menyaksikan angin puting beliung menerjang desa Mertasinga dan desa Purwawinangun malam tadi.

Belum ada data terkini jumlah korban dan kerugian materi akibat bencana puting beliung yang melanda sejumlah wilayah di kecamatan Gunung Jati ini.

Share on Google Plus

About Blogger Cirebon

Blogger Cirebon | Media Online Berbasis Komunitas | Telp/SMS : 087829888446 | Wa 08888301091 | E-Mail : bloggercirebons@gmail.com

0 comments:

Post a Comment