Agen Tapp Market: Dari Mulai Modal Seratus Ribuan, Sekarang Bisa Raup 30 Jutaan

Musdalifah agen Tapp Market Indonesia wilayah Cirebon | Foto : Yudha
Bisnis - BloggerCirebons.co.id, Memulai usaha bagi sebagian besar masyarakat tidaklah semudah membalikkan telapak tangan kita, ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sehingga membuat kita ragu untuk memulai usaha. Dari mayoritas orang - orang yang ragu memulai usaha, mereka mengeluhkan tidak mempunyai modal yang besar dan sarana prasarana yang memadai untuk memulai suatu usaha.

Untungnya di zaman serba digital seperti sekarang ini, memulai usaha tidak lagi sesulit dahulu, banyak perusahaan E-Commerce hadir di Indonesia yang memberikan kemudahan untuk masyarakat yang berkeinginan memulai usaha. Salah Satu dari perusahaan tersebut adalah Tapp Commerce Oy, perusahaan yang berasal dari Finlandia ini muncul di persaingan bisnis E-Commerce Indonesia dengan membuat aplikasi bernama Tapp Market.

Sistem transaksi yang ditawarkan Tapp Market pun sangat memudahkan untuk masyarakat yang ingin memulai usaha dari awal, seperti yang dijelaskan oleh Sales Manager Tapp Commerce Area Cirebon, Ricky Hendri Hartoko, “Tapp Market memang diciptakan agar bisa bertransaksi tunai secara mudah, cepat dan aman, kami ingin menciptakan kesetaraan finansial dalam proses transaksi secara online khususnya di daerah pedesaan. Dahulu apabila ingin membeli produk online harus mempunyai rekening di Bank, tapi sekarang dengan Tapp Market, masyarakat bisa bertransaksi barang online tanpa memiliki rekening di Bank. Dibuat system pembayaran tunai Karena memang di daerah pedesaan masih banyak yang belum mempunyai rekening Bank”.

Menjadi agen Tapp Market pun sangat mudah hanya mengunduh aplikasi Tapp Market di Google Play Store (khusus Android) atau bagi yang tidak memiliki android bisa daftar melalui website : https://market.tapp.fi/app/market .

Salah satu agen Tapp Market Area Cirebon pun menceritakan kisah awalnya saat menjadi agen Tapp Market, Namanya adalah Ibu Musdalifah, pekerjaan sehari-harinya adalah ibu rumah tangga, beliau menceritakan pada awalnya tidak tertarik untuk memulai usaha, hingga bulan Februari 2016 beliau diajak oleh kakak kandung beliau yang telah menjadi agen Tapp Market.

Rumah Musdalifah di Kaliwadas, Cirebon | Foto : Yudha
Pada awalnya Ibu Musdalifah tidak mempunyai modal untuk memulai usaha dan akhirnya beliau meminjam modal 100 ribu kepada kakaknya untuk memulai usaha dengan Tapp Market. Di awal menjadi agen, ibu Musdalifah yang bertempat tinggal di Desa Kaliwadas Sumber Cirebon ini berjualan dengan cara berkeliling di desanya sendiri untuk menawarkan produk yang ada di aplikasi Tapp Market seperti pulsa, token listrik, pembayaran listrik pasca bayar, dan sebagainya.

Hasil kerja keras beliau akhirnya terbayarkan, dari awalnya modal hanya 100 Ribu sekarang omzet yang didapatkan beliau sudah mencapai 12 juta rupiah per bulan, bahkan pada bulan Ramadhan tahun 2016 omzet beliau bisa mencapai 30 juta rupiah per bulan.

Ibu Musdalifah sendiri memberikan tips agar bisa berhasil dalam memulai usaha yaitu yang pertama adalah tidak malu untuk memulai usaha, kemudian kerja keras karena menurut beliau kerja keras tidak akan membohongi hasil dan yang terakhir paling penting adalah perbanyak ibadah dan berdoa kepada tuhan.


Editor : Santosa
Share on Google Plus

About Blogger Cirebon

Blogger Cirebon | Media Online Berbasis Komunitas | Telp/SMS : 087829888446 | Wa 08888301091 | E-Mail : bloggercirebons@gmail.com

0 comments:

Post a Comment